SIMPOSIUM FORUM ILMIAH RESPIRASI KE-1 | Blog

02 February

SIMPOSIUM FORUM ILMIAH RESPIRASI KE-1

Simposium Forum Ilmiah Respirasi ke-1 tahun 2017

 

Sabtu, 21 Januari 2017

 

Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari Sabtu, tanggal 21 Januari 2017  Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Bandung berkesempatan untuk berbagi informasi tentang berbagai strategi untuk meningkatkan kemampuan dalam pelayanan kesehatan paru kepada masyarakat dengan  menyelenggarakan Simposium Forum Ilmiah Respirasi ke-1. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya khususnya di bidang kesehatan Paru terkini.

 

Tema Simposium FIR ke-1 ini, yang kami angkat adalah “Penatalaksanaan Kesehatan Paru ”. Berkaitan dengan tema tersebut kami menghadirkan 8 narasumber sebagai pemakalah utama yaitu: dr.Edi Sampurno Sp.P.,  MM., FISR, dr.Hery Irawan Sp.P, dr.Tintin Gartinah,  Sp.PK, dr. Frans Abdenego, Sp.P, dr. Mellya Andriani  Sp.KFR, dr. Diah Asri Wulandari,  Sp.A (K), dr.Martha Liane D.T., Sp.Rad, dr. Yulie Erida Nur Rahmawati Sp.PA yang menyampaikan materi tentang penatalaksanaan TB komorbid, TB MDR, GeneXpert sebagai Diagnosa TB dan TB MDR, Penatalaksanaan Asma terkini, Rehabilitasi medik dalam penatalaksanaan PPOK dan Asma, Pneumonia anak, Deteksi dini kanker paru, pemeriksaan radiologi kanker paru, pemeriksaan patologi anatomi kanker paru dan tatalaksana kanker paru.

 

Keuntungan mengikuti FIR ke-1 disamping peserta gratis tidak dipungut biaya juga mendapatkan materi yang up date dalam bentuk softcopy, snack 2 kali untuk pagi dan sore , makan siang dan yang tidak kalah menarik adalah peserta mendapat 8 SKP, narasumber, 6 SKP, moderator 2 SKP dan panitia 1 SKP dari IDI Provinsi Jawa |Barat.  Simposium FIR ke-1 terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak, diantaranya: Kepala BBKPM Bandung beserta Jajarannya, para narasumber, para peserta dan para mitra kerja yang berpartisipasi dalam kegiatan simposium ini yaitu dari CV Nurcahya Medika, CV Neyka Shary pratama, PT Rajawali Nusindo, PT Combi Putra, PT Kimia Farma dan PT Glaxo Smithkline serta segenap panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan ini.

 

Simposium FIR perdana ini diikuti oleh 195 peserta yang terdiri dari Dokter Umum dan spesialis yang berasal dari Dokter Praktek mandiri, Klinik Kesehatan, Balai Kesehatan, Puskesmas, BBKPM, dan Rumah Sakit baik negeri atau swasta di wilayah jawa barat seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Garut, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Tasikmalaya, Kota dan kabupaten Bekasi, Kota dan kabupaten Sukabumi,  dari Jakarta, dan dari Surakarta Jawa Tengah dll dengan tujuan Meningkatkan pengetahuan/keilmuan dibidang kesehatan paru dan ilmu kedokteran serta perawatan respirasiMeningkatkan pengetahuan terhadap kasus-kasus menarik di bidang kesehatan paru dan ilmu kedokteran serta perawatan respirasiMeningkatkan kemampuan/skill dalam menangani kasus-kasus kesehatan paru dan ilmu kedokteran serta perawatan respirasi.

Kami menyadari bahwa penyelenggaran simposium ini masih banyak kekurangan baik dalam penyajian acara, pelayanan administrasi maupun keterbatasan fasilitas. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

 

Akhir kata semoga peserta simposium mendapatkan manfaat dari kegiatan ini sehingga mampu mewujudkan atmosfer pelayanan kesehatan paru yang lebih baik, berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan Ilmu dan Teknologi kesehatan.

Simposium Forum Ilmiah Respirasi ke-1 tahun 2017

Posted by Administrator Posted on February 2, 2017