Peringatan Hari TB Sedunia | Blog

07 April

Peringatan Hari TB Sedunia

      Pada tanggal 31 Maret 2017 yang lalu, BBKPM Bandung mengadakan kegiatan bersama dalam memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia yang seyogyanya jatuh pada tanggal 24 Maret setiap tahunnya.

    Pada peringatan Hari Tuberkulosis ini, BBKPM Bandung mengadakan kegiatan berupa pemberian informasi mengenai Tuberkulosis dan kasus MDR TB yang makin meningkat pada seluruh karyawan di BBKPM Bandung dan para mantan penderita TB yang berobat di BBKPM Bandung sehingga seluruh lapisan di BBKPM Bandung akan selalu “aware” dan dapat turut serta berperan aktif dalam penanggulangan TB.

 Pada rangkaian kegiatan tersebut,diberikan pula penghargaan bagi para penderita TB yang telah selesai menjalani pengobatan TB di BBKPM Bandung dan telah dinyatakan sembuh.

Penghargaan ini diberikan karena dengan menyelesaikan pengobatan TB, mereka telah membantu memutus rantai penularan TB pada orang disekitarnya.

Dengan menyelesaikan pengobatan TB yang diberikan berarti mereka telah menjadi salah satu anggota masyarakat yang turut berperan serta secara aktif dalam menanggulangi penyakit TB.

Selain itu, dengan kegiatan ini pula dibentuk komunitas peduli TB dimulai dari para mantan penderita ini, diharapkan mereka dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam masyarakat atau lingkungan disekitarnya dalam menanggulangi TB dengan memberikan contoh bagaimana  TB dapat disembuhkan dengan cara yang tepat dan dapat memberikan masukan bagi lingkungan sekitarnya, bagaimana mewaspadai kasus TB yang mungkin timbul di sekitar kita.

Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat dan dapat memberikan kontribusi pada penanggulangan TB di Indonesia


Posted by Administrator Posted on April 7, 2017