Pembentukan Komunitas Masyarakat Sehat Paru | Blog

06 June

Pembentukan Komunitas Masyarakat Sehat Paru

Pada tanggal 15 Mei 2017 yang lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Asma Sedunia di BBKPM Bandung, selain kegiatan senam asma bersama dan edukasi tentang asma, dalam saat bersamaan juga dilakukan Pembentukan Komunitas Masyarakat Sehat Paru yang peduli tentang Asma dan penyakit paru lainnya. Pembentukan komunitas ini ditandai dengan penandatangan spanduk bersama antara para penderita dan masyarakat yang peduli tentang kesehatan paru serta praktisi kesehatan, termasuk didalamnya adalah Kepala BBKPM Bandung beserta jajarannya, sebagai bentuk dukungan atas pembentukan komunitas ini untuk meningkatkan derajat kesehatan paru masyarakat.

Tujuan pembentukan komunitas ini adalah : Membentuk wadah komunikasi antara penderita atau masyarakat dengan praktisi kesehatan sehingga masyarakat bisa mendapat informasi kesehatan lebih mudah dan lebih tepat. Diharapkan selanjutnya dapat terlaksana pertemuan membahas topik kesehatan paru tertentu secara berkala.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan komunitas ini, dapat menghubungi seksi promosi kesehatan BBKPM Bandung. Semoga wadah ini dapat menjadi sarana komunikasi bagi BBKPM Bandung dan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai kesehatan paru. 

Posted by Administrator Posted on June 6, 2017