Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 di BBKPM Bandung. | Blog

25 August

Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 di BBKPM Bandung.

Pada rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Bandung mengadakan beberapa rangkaian kegiatan lomba yang berkaitan dengan GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yaitu  Lomba Penyuluhan dengan tema GERMAS dan Lomba Senam Cerdik. Lomba ini diikuti oleh karyawan dan karyawati BBKPM Bandung.rangkaian kegiatan lomba yang berkaitan dengan GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yaitu  Lomba Penyuluhan dengan tema GERMAS dan Lomba Senam Cerdik. Lomba ini diikuti oleh karyawan dan karyawati BBKPM Bandung. 



Pemilihan GERMAS sebagai tema pelaksanaan lomba di BBKPM Bandung untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI kali ini adalah karena Pelaksanaan GERMAS dianggapp sangat sesuai dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 yaitu “Indonesia Kerja Bersama” karena prinsip dasar pada pelaksanaan GERMAS ini adalah kerja bersama atau gotong royong antara berbagai jajaran pemerintahan untuk “mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit” sesuai INPRES No.1 Tahun 2017.

Dengan lomba ini diharapkan para karyawan dapat memahami pelaksanaan GERMAS dan dapat mensosialisasikan Gerakan ini pada masyarakat sesuai tujuan yang diamanatkan oleh Inpres. Pada lomba penyuluhan kali ini pemenangnya adalah dari Bagian IPSKL. Dan pemenang  Lomba senam CERDIK adalah Instalasi Gawat Darurat dan Rawat Inap.

 

Dengan semangat “Kerja Bersama” untuk Indonesia Yang Lebih Baik

Posted by Administrator Posted on August 25, 2017