Seminar Tenaga Teknis Kefarmasian | Blog

02 January

Seminar Tenaga Teknis Kefarmasian

SEMINAR TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN (TTK)

Minggu, 19 November 2017

 

 

Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari kegiatan pelayanan kesehatan. SDM berupa manusia sebagai pelaku kegiatan pelayanan harus kompeten, professional dan berintegritas, untuk itu up date ilmu harus selalu dilakukan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM kesehatan serta update pengetahuan, BBKPM Bandung mengadakan kegiatan Seminar Ilmiah Kesehatan Paru bagi Tenaga Teknik Kefarmasian (TTK). Kegiatan  ini dipandang sangat perlu dilaksanakan  mengingat berkembang dalam penyakit dan keilmuan kesehatan paru di dunia kedokteran khususnya dalam hal diagnosis dan terapi, dimana menuntut praktisi maupun klinisi sebagai pelayan kesehatan di era sistem asuransi kesehatan harus senantiasa meningkatkan dan mengembangkan ilmunya. Kasus-kasus respirasi membutuhkan penatalaksanaan yang optimal berdasarkan paradigma baru yang akan menyempurnakan usaha kita dalam meningkatkan mutu layanan kita terhadap masyarakat juga dalam rangka promosi kepada masyarakat tentang makin canggihnya layanan kesehatan paru yang dapat diberikan BBKPM Bandung.

Pada Seminar Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK)  ini, tema yang kami angkat adalah “PERAN TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN TB MDR DAN TB HIV”. Berkaitan dengan tema tersebut kami di hadirkan 6 narasumber sebagai pemakalah utama.

Seminar Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) ini dapat terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak. yaitu Kepala BBKPM Bandung beserta Jajarannya, para narasumber, bapak ibu peserta seminar, pengisi acara dan mitra kerja yang berpartisipasi dalam kegiatan seminar ini yaitu dari PT Rajawali Nusindo, RNI Group dan PT Kimia Farma, dll

 

Seminar Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) ini diikuti oleh kurang lebih 181 peserta yang terdiri dari profesi Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) yang berasal dari Apotek mandiri, Klinik Kesehatan, Balai Kesehatan, Puskesmas, BBKPM Bandung-Garut, Cianjur dan Rumah Sakit baik negeri atau swasta di wilayah jawa barat seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Garut, Indramayu, Kuningan, Cirebon, Subang, Tasikmalaya, Kota dan kabupaten Cianjur, kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Majalaya, dari RSCM Jakarta, dari RSUD Pantura dll.

Dalam penyelenggaran Seminar Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) ini masih banyak kekurangan baik dalam penyajian acara, pelayanan administrasi maupun keterbatasan fasilitas. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan semoga kegiatan meningkatkan kualitas SDM kesehatan serta update pengetahuan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya peserta dan umumnya masyarakat pengguna jasa layanan tenaga Teknis Kefarmasian,

 

Ramai orang membeli jamu

Di bawah poko cuaca redup

Bersungguh sungguh mencari ilmu

Ilmu dicari penyuluh hidup

 

 

Rita Sri Rahayu, S.Si, MKM

 

Posted by Administrator Posted on January 2, 2018