Seminar Ilmiah Kesehatan Paru : “Profesionalisme Perawat Dalam Penanganan TB Resistensi Obat dan TB | Blog

28 January

Seminar Ilmiah Kesehatan Paru : “Profesionalisme Perawat Dalam Penanganan TB Resistensi Obat dan TB

BBKPM Bandung bekerjasama dengan PPNI Jawa Barat  menyelenggarakan Seminar Ilmiah Kesehatan Paru dengan mengangkat tema “Profesionalisme Perawat Dalam Penanganan TB Resistensi Obat dan TB dengan Penyulit”. Seminar dengan 2 SKP ini dilaksanakan pada tanggal 25 November 2018 di Bale Surya Kencana Lantai 4 BBKPM Bandung. Sekitar 150 peserta menghadiri acara ini datang dari berbagai kota/kabupaten diantaranya Bandung, Garut, Cianjur, Sumedang dan Yogyakarta.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari drg. Maya Marinda Montain, M.Kes selaku kepala BBKPM Bandung. Pembicara seminar kali ini berasal dari  internal BBKPM Bandung dan PPNI Jawa Barat antara lain :

1. dr. Hery Irawan, Sp.P merupakan spesialis paru di BBKPM Bandung menyampaikan tentang Penatalaksanaan Penyakit TB MDR – TB HIV.

2. Ria Eviyantini Sitorus, SKp.,MKep.,Sp.KMB menyampaikan tentang  Asuhan Keperawatan pada TB MDR

3. Yono Tayono,SKp.,Mkep menyampaikan tentang Asuhan Keperawatan pada TB HIV

4. Windy Rakhmawati, S.Kp, M.Kep, PhD menyampaikan tentang Asuhan Keperawatan pada TB Anak

5. Meitha Roosmeilany, S.Kp., M.Kep. menyampaikan tentang Asuhan Keperawatan pada TB DM

            Selain pemaparan materi, guna memperdalam pemahaman peserta diadakan studi kasus mengenai TB MDR – TB HIV yang di pandu oleh tim perawat BBKPM Bandung. Diharapkan dengan adanya acara seminar ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan tentang asuhan keperawatan dalam penanganan TB Resistensi Obat dan TB dengan penyulit.

Posted by Humas Posted on January 28, 2019