AUDIENSI KEPALA BBKPM BANDUNG DENGAN BUPATI GARUT | Blog

18 February

AUDIENSI KEPALA BBKPM BANDUNG DENGAN BUPATI GARUT

Garut, 18 Februari 2019


Pada hari ini tanggal 18 Februari 2019, bertempat di Kantor  Bupati Garut, telah dilaksanakan Audiensi antara Kepala Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung drg. Maya Marinda Montain, M.Kes dalam hal ini mewakili  Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dengan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP


Pertemuan ini bertujuan menindaklanjuti upaya pemindahan  kantor BBKPM Bandung di Garut, yang berada pada daerah rawan bencana, dimana pada bencana banjir bandang tahun 2016 ,BBKPM Bandung  mengalami kerugian dari kerusakan sarana prasarana dan alat kesehatan .


Hasil pertemuan  disepakati akan mencari lahan yang cocok dan sesuai dengan peruntukan pelayanan kesehatan paru masyarakat dengan akses yang mudah dicapai masyarakat Garut sekitarnya.

Kedua pihak sepakat bahwa peran BBKPM di Garut perlu lebih ditingkatkan dalam mendukung pemberantasan penyakit TBC di kabupaten Garut sehingga kabupaten Garut bebas TBC. 


Semoga setelah audiensi  ini akan didapatkan kesepahaman dalam penyediaan sarana lahan gedung pelayanan yang aman, nyaman dan terjangkau.

Posted by Humas Posted on February 18, 2019