SOSIALISASI ADVOKASI PROGRAM KESEHATAN PARU | Blog

26 June

SOSIALISASI ADVOKASI PROGRAM KESEHATAN PARU

SOSIALISASI ADVOKASI PROGRAM KESEHATAN PARU

                                                        TANGGAL 19-20 MARET 2019                                        

 

Dalam membantu pencapaian target nasional yaitu eliminasi TBC pada tahun 2030 dan Indonesia Bebas TB pada tahun 2050, maka  BBKPM Bandung, sebagai UPT Kemenkes RI yang salah satu tupoksinya melaksanakan promosi kesehatan paru melalui pemberdayaan masyarakat, melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Kesehatan Paru.

Kegiatan sosialisasi advokasi kesehatan paru dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 19-20 Maret 2019. Pada tanggal 19 Maret 2019 dilaksanakan di Hotel Sangga Buana Cipanas, Cianjur dengan peserta tenaga kesehatan, Radio, dan stake holder yang ada di Kabupaten Cianjur.

Untuk peserta Kegiatan sosialisasi dan advokasi tanggal 20 Maret 2019 di BBKPM Bandung lebih ditekankan kepada para pemangku kebijakan, lintas sektor yaitu Dinas Kesehatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Perguruan Tinggi, dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Persatuan TB RO.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya kolaborasi lintas sektor untuk pencegahan dan penanggulangan TB dan TB RO pada pemangku kebijakan maupun pemberi layanan.   

 Sosialisasi advokasi yang dilaksanakan di wilayah kerja BBKPM Bandung, dimaksudkan agar pembinaan wilayah dibidang kesehatan paru khususnya TBC, dapat berjalan selaras, holistik dan berkesinambungan antara berbagai bidang, tidak hanya bidang kesehatan, namun juga bidang lain yang terkait. Karena peningkatan derajat kesehatan masyarakat akan tercapai dengan / melalui kerja baik lintas program maupun lintas sektor di unsur pemerintahan maupun masyarakat.

Penyelesaian masalah TBC di Jawa Barat harus dilakukan secara terintegrasi dan solid dari berbagai instansi terkait, dalam menyatukan pemikiran bersama dan kompak melawan TBC.

 

Posted by Humas Posted on June 26, 2019