27 March

PROGRAM KESEHATAN PARU TERINTEGRASI DI DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA BARAT

Pada hari Rabu, 18 September 2019 bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan audiensi antara Kepala Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung, drg. Maya Marinda Montain, M.Kes dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Berli Hamdani Gelung Sakti, MPPM.

Dengan didampingi para pejabat strukturalnya, kedua pihak membahas rencana kerjasama kesehatan paru terintegrasi meliputi program peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama pada pelatihan tenaga fasilitator, pelatihan strategi DOTS dan kerjasama pemanfaatan fasilitator BBKPM Bandung untuk Pelatihan TBC di wilayah kerja Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Program kerjasama lainnya adalah pemberdayaan masyarakat berupa desa siaga TBC yang sebelumnya sudah dirintis yaitu di Kelurahan Sukahaji Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.

Rencana tindaklanjut dari kegiatan audiensi adalah akan diprosesnya nota kesepahaman. Untuk peningkatan pelayanan langsung terhadap masyarakat di wilayah UPF Garut, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat akan mendukung penerbitan legalitas pelayanan dokter spesialis Di UPF Garut sesuai dengan peraturan yang berlaku.  

Posted by Posted on March 27, 2020