01 April

IN HOUSE TRAINING KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA RUMAH SAKIT

Pada tanggal 18-19 November 2019 BBKPM Bandung menyelenggarakan In House Training Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit di Ruang Diklat BBKPM Bandung yang diikuti oleh 46 pegawai BBKPM Bandung. Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai BBKPM Bandung terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit.

Acara dibuka oleh Kepala BBKPM Bandung drg. Maya Marinda Montain, M.Kes.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan dengan diadakannya acara ini diharapkan peserta memahami mengenai pentingnya implementasi sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja untuk mengurangi dampak dan resiko bahaya dalam aktifitas kerja dan juga mampu membangun, mengelola dan mengendalikan program K3 yang efektif.

Pengisi materi dalam acara ini berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Perhimpunan Ahli Keselamatan Kerja (PAKKI) Jawa Barat dan Perhimpunan Ahli Keselamatan Kerja (PAKKI) Pusat. Metode yang digunakan dalam acara ini adalah pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Peserta juga melakukan praktek mengenai manajemen resiko Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Dengan adanya in house training ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja BBKPM Bandung yang aman, sehat dan produktif bagi pegawai serta pasien dan pengunjung BBKPM Bandung

Posted by Posted on April 1, 2020