01 April

PROGRAM KESEHATAN PARU TERINTEGRASI DI DINAS KESEHATAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

           Guna mendukung percepatan pencapaian target Program Pengendalian TBC Nasional terutama di wilayah kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung melaksanakan audiensi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan didampingi jajarannya masing-masing di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada hari Kamis 1 Agustus 2019.

            Dalam sambutannya dr. Hastuti, M.Sc selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan perlunya perencanaan program kegiatan kesehatan paru terintegrasi guna mendukung percepatan pencapaian target Program Pengendalian TBC Nasional yaitu Eliminasi TBC tahun 2030. Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mengapresiasi program yang disosialisasikan oleh BBKPM Bandung karena sifat bidangnya yang sangat spesifik yaitu paru sehingga tentunya dapat dijadikan acuan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lebih lanjut, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan bidang terkait untuk menyusun program kegiatan bersama dengan BBKPM Bandung terutama dalam peningkatan kemampuan SDM kesehatan sehingga program nasional dapat terwujud.

            Sementara itu Kepala BBKPM Bandung, drg. Maya Marinda Montain, M.Kes, menjelaskan bahwa BBKPM Bandung merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Kegiatan audiensi ini diakhiri penyerahan plakat dari Kepala BBKPM Bandung kepada perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan rencana tindak lanjut berupa penandatanganan Nota Kesepahaman Program Kesehatan Paru Terintegrasi antara BBKPM Bandung dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan rencana kerja yang akan dijadwalkan kemudian.

Posted by Posted on April 1, 2020